Friday, April 21, 2017

Air Terjun Jerman di Lombok Timur

Lombok semakin maju dan popular dalam berbagai aspek apalagi dari aspek wisata, lombok sudah di kenal sebagai pulau wisata karena di pulau ini terdapat banyak tempat - tempat wisata yang keindahannya tidak kalah dengan wisata lain di berbagai penjuru dunia.

Air Terjun Jerman

Salah satu wisata yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan adalah air terjun. Ada banyak air terjun di pulau ini yang indah luar biasa. ada air terjun tiu teja, tiu pupus, air terjun gangga di lombok utara dan masih banyak lagi yang saya lupa namanya.

Tidak hanya di lombok utara yang hijau dan alami yang mempunyai air terjun indah tapi di berbagai daerah lombo bahkan di lombok barat pun ada tempatnya di suranadi narmada, padahal tempat ini tidak terlalu kelihatan berbukit tapi ternyata ada juga air terjunnya.

Di lombok selatan atau di lombok tengah juga ada, nama air terjunnya adalah benang stokel dan benang kelambu yang saya tau, namun masih ada beberapa air terjun yang belum di kenal nama tapi sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal.


Setelah lombok utara, lombok barat, dan lombok tengah sekarang kita beralih ke lombok timur yang tempatnya bisa dibilang masih hijau dan alami meskipun sudah banyak pembangunan bangunan - bangunan modern namun kealamian lombok timur masih terjaga.

Salah satu wisata lombok timur yang masih alami yaitu air terjun jeruk manis yang biasa disebut (Jerman). air terjun ini terletak di kaki gunung rinjani, salah satu gunung tertinggi di indonesia.

Pantas saja kalau air terjun ini sampai berketinggian kurang lebih 30m dari kolam. Air terjun yang satu ini sudah sangat terkenal dan sudah ribuan para wisatawan asing atau mancanegara sudah berkunjung ke tempat ini.

Sayang sekali jika anda liburan ke lombok tapi tidak mengunjugi tempat ini karna anda akan di suguhkan berbagai pemandangan yang luar biasa keindahannya. di lereng - lereng bukit di perjalanan menuju air terjun anda bisa melihat dengan jelas keindahan alamnya.

Burung - burung berkicau mengiringi perjalanan anda, monyet - monyet berdansa minta kacang. biarpun perjalan cukup jauh dari tempat penitipan barang namun anda aman di perjalanan karna selalu ramai pengunjung dan jalannya pun sudah di perbaiki sehingga anda tidak akan merasa terlalu capek jika anda menikmati perjalanannya.

1 komentar

silahkan di komen
EmoticonEmoticon