Monday, December 19, 2016

Cara Mengatasi Nasi Setengah Matang

Tentunya teman - teman sudah pada tahu bahwa nasi adalah makanan pokok manusia yang sangat di butuhkan untuk kelangsungan hidup. Segimanakan enaknya makanan lain, nasi adalah yang paling enak dan paling banyak di butuhkan. Makan nasi putih, nasi kuning bahkan nasi merah kelihatan lezat banget kalau nasinya matang plus lauknya yang pas sesuai nasi dan selera.

Photo : ( Nasi )
Sumber : chowstatic*com
Nah, sekarang bagaimana kalu kita baru pulang dari kampus, kecapekan habis ngerjain tugas yang ternyata salah dan akhirnya kena semprot omelan dosen, wah itu bisa buat perut jadi baper banget gun, ehh laper maksudnya hehe.

Dan sesampainya di rumah beras yang sedari tadi pagi di ricecooker ternyata belum jadi nasi atau kurang matang karena kurang air "maklum pas berangkat ke kampus tadi buru - buru gak sempat liat takaran air. jadi gitu deh kurang matang".

Emm sebenarnya itu ceritaku sih 😆😆😆 

oleh karena itu saya akan membahas, bagaimana mengatasi nasi yang kurang atau setengah matang karena pasti rasanya aneh banget kalau kita makan "ya aneh banget rasanya" apalagi lauknya cuma kerupuk doang aahh jadi makan kerupuk ikan keripik.


Tenang bro "kata temanku" aku punya ilmu magic yang bisa bikin nasi setengah matang jadi jadi matang 100% ueenak.

Gimana caranya ? Begini :

1). Cari Kantong Kresek Warna Hitam

Saya juga tahu kenapa harus warna hitam, tapi karena agus adalah teman yang baik, jujur dan juga pinter jadi aku nurut aja tanpa banyak tanya. Mungkin karena magic identik dengan warna hitam kali yaa "ahh entahlah, yang penting nasinya bisa matang"

2). Bersihkan Terlebih Dahulu

Ingat "Kebersihan adalah sebagian dari pada iman". Jadi, kantong kresek yang akan di pakai harus di bersihkan dulu.

3). Buka RiceCooker

4). Tutup Lagi

Tutup lagi nasi yang setengah matang itu dengan kantong kresek hitam yang sudah di bersihkan tadi dan penutup ricecooker berada di atasnya. Kemudian pencet cooking (ceklek) dan tunggu 5-100 menit maka nasi akan matang. dan selamat makan !

Ternyata agus benar, ga tau dia dapat ilmu dari mana yang jelas nasinya sekarang bener - bener matang seperti biasanya.

Selamat mencoba guys, semoga bermanfaat.
Sekian terima kasih !



prev next

silahkan di komen
EmoticonEmoticon